welcome to the blog "THOTHOEGHT, blog to share knowledgeblog created to promote and disseminate the best science in the field of education, research, general knowledge and specific
want to translate please choose Language
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 30 Desember 2009

TIP DAN TRIK

Langkah Men-download sebuah Website
by thoeght dikutip dari berbagai sumber

Beberapa teman sering menanyakan bagaimana cara ambil gambar, tulisan ataupun isi dari sebuah website. memang untuk mengambil gambar pada sebuah website sangatlah mudah. bagi yang menggunakan browser firefox tinggal klik kanan trus pilih save image as.
tapi jika ingin mengambil seluruh isi dalam sebuah halaman web yang menarik kita saat kita menggunakan langkah save page as bisa kita ambil, yang menjadi masalah ketika kita ingin membukanya. saat kita buka isinya tidak lagi seperti aslinya lagi. katakanlah gambar animasi,video, flash yang nggak kesimpen, file css yang juga nggak ada yang akibatnya hingga tampilan website jadi amburadul.
untuk mengatasi hal tersebut, sangatlah mudah (bagi yang tahu) mungkin kamu sudah tahu caranya. Tapi bagi yang blum tahu apakah harus pasrah dengan berkata ya udah lah besok kita browse lagi aja websitenya. tapi itu membutuhkan biaya dan waktu yang lumayan banyak apalagi bila kita berada di warnet atau pakai jaringan gprs akan tambah lagi waktu yang terbuang.
nah untuk itu pada kesempatan ini akan saya berikan langkah-langkah agar bisa mendowload suatu halaman website. awalnya kita butuh waktu yang agak lama karena harus menginstall program yang akan kita gunakan, akan tetapi setelah kita memiliki program tersebut akanlah sangat memudahkan kita. istilahnya berlama-lama dahulu baru senang
Berikut beberapa tool unuk mendownload website :
Tabbloid
Tidak sembarang website yang bisa menggunakan service dari website ini. Karena website ini memerlukan rss feed untuk menjalankan layanannya. Berikut tahapannya :
Tambahkan feeds favorite anda di Tabbloid. Jika bingung gunakan saja feed blog ini ke website itu. Setelah itu tabbloid akan mengirimkan content web dalam bentuk file pdf ke dalam email anda. Untuk itu pada akun anda silahkan set dulu berapa frekuensi pengiriman file pdfnya entah itu jam, hari atau bulan.
Layanan ini teramat sangat cocok bagi yang nggak punya koneksi internet tapi ingin mengikuti update dari blog favorite.Jadi cukup pergi ke warnet buka email dan download file pdfnya.
DownThemAll!
Ini adalah add-ons populer dari firefox untuk mendownload halaman website. Selain kemampunannya untuk mempercepat hasil download kayak flasget. Software ini juga dapat di gunakan untuk menyimpan halaman website.
Cara download websitenya adalah berikut :
  • Install dulu program ini
  • Setelah itu buka website yang ingin anda simpan
  • Lalu tinggak klik Tools – DownThemAll (Pada firefox).
  • Klik Start. Dan tunggu sampai selesai
Kelebihannya adalah dapat menyimpan seluruh isi website.

muncul lagi masalah yaitu tidak bisa membuka password winrar ? gak usah panik akan saya beritahu tips dan trik cara membukanya.
untuk menbuka passord di winrar sebenarnya memang sulit Tapi dari berbagai informasi dan penelitian yang cukup lama dapat kita buka kok dan sebagian besar file RAR terbuka.
Caranya, pertama karena biasanya mendapatkan file-file winrar itu dari web sharing seperti rapidshare, megaupload, ziddu dsb. Kadang-kadang file itu terlisting di web pencari seperti rapidlibrary.com, padahal mungkin yang menshare file winrar tersebut sudah memberitahu password untuk membuka di blog/websitenya.
sekarang tahu-kan kenapa saya mengatakan cara membuka passwordnya mudah?
maka daripada itu dan oleh karena itu, gunakan mbah google untuk mencari password tersebut. Pertama copy nama file winrar tersebut dan cari di google. Telusuri satu persatu web (biasanya juga ketemu kok)… untuk pencarian lebih maksimal tambahkan keyoword “password” di pencarian google tersebut. Dan otomatis jika berhasil menemukan selain bisa membuka winrar juga dapat beterima kasih kepada orang yang mau membagi file itu.
yang perlu diingat jika cara pertama masih juga belum ketemu sehingga j membuka saja tidak bisa. coba kamu pakai software remover password winrar. Beberapa diantaranya adalah :
  • http://www.rarpasswordcracker.com/
  • http://www.download.com/RAR-Password_Cracker/3000-2092_4-10233630.html?tag=lst-0-1
silahkan dicoba remover password itu untuk men jebol winrar kamu. jika belum berhasil juga langkah yang terakhir adalah kirim emal ke alamat tersebut katakan klo punya ilmu atau apapun jangan pelit-pelit tuk membagi ke semua orang, ingatkan jika ilmu pengetahuan dan teknologi itu bukan milik pribadi tapi milik umum, klo gak mempan juga masukan nama alamat website tersebut tau gak ID yang punya website ke forum biar merasakan akibatnya.


Comments :

0 komentar to “TIP DAN TRIK”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by "THOE-THOEGHT"